Laman

Kamis, 10 Desember 2015

Dewa 19

Sudah pada kenal kan dengan nama band yang satu ini, Dewa 19. Sebuah band asal surabaya yang sudah lama memberikan banyak karya karya luar biasa bagi dunia hiburan di Indonesia. Bagi dunia musik Indonesia. Band yang dibentuk dan dipimpin oleh salah satu juri Indonesian Idol , Ahmad Dani , dari awal karirnya di blantika musik Indonesia sampai sekarang, sudah menciptakan begitu banyak lagu lagu hits. Seperti Cukup Siti Nurbaya , Kangen , Kamulah Satu Satunya , Angin , kangen , Pupus , Arjuna Mencari Cinta dan masih begitu banyak lagi lagu lagu yang kayaknya bakal bingung sendiri kalau harus disebutin satu per satu.


Dari sebuah website musik yang pernah aku baja , http://djikas.net aku jadi tau sejarah dari perjalanan musik Dewa 19. Dulu, mereka adalah raja festival di Surabaya. Begitu banyak festival yang mereka menangkan. Padahal waktu itu mereka masih pelajar. Nawa Dewa adalah akronim dari personil awal terbentuknya band itu (jaman Ahmad Dani masih SMP ), lalu Dewa bubar, Dani membuat band lagi yang bernama Beat Down. Band baru Dani itu membawakan lagu lagu jazz.

Tidak lama kemudian, Dani memutuskan untuk meneruskan lagi nama Dewa, Dan mengajak Ari Laso untuk bergabung mengisi posisi vocalis Dewa saat itu. Dikarenakan pada saat itu umur mereka adalah masih di angka 19 , maka nama mereka pun ditambahkan anga itu , dan menjadi Dewa 19.

Awal mereka ingin lebih profesional lagi dalam bermusik, mereka dibantu oleh Harun, salah seorang teman mereka yang mengaku suka akan karya karya mereka. Dan harun memberikan bantuan dana sebesar 10 juta rupiah untuk membuat demo rekaman. Dan dengan bermodalkan tekad yang tinggi , Dani dan kawan kawan pun pergi ke jakarta untuk membuat demo rekaman itu. Setelah rekaman itu jadi, selain Dani pulang lagi ke Surabaya, dan Dani muter muter nawar nawarin Demo rekamanya ke beberapa lebel.

Sampai akhirnya lagu lagu mereka diterima oleh industri musik Indonesia, sampai sekarang mereka sudah menciptakan banyak sekali lagu lagu hits di industri musik indonesia. Beberapa lirik lagu mereka bisa kalian baca di sini
Lirik lagu Cukup Siti Nurbaya
Lirik lagu Arjuna Mencari Cinta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar