Laman

Sabtu, 05 Desember 2015

sedikit mengenai musik indonesia

Dah lama ga nulis, cuma gara gara kebangun dan ga ngerti mau ngapain, yaudah nge blog lagi aja. Tapi kali ini ngga pengen bahas mengenai bisnis. Pengen nostalgia ma dunia lama. Musik. ya, emang dulu hoby banget ma musik. Demen banget sama musik Indonesia. Lumayan banyak band band indonesia yang mimma demen. Cinta product indonesia nih. hehehe
Kali ni mimma mau dikit me review mengenai musik Indonesia. Yah sepengamatan penikmat musik aja si, bukan se profesional para pengamat musik beneran.


Mimma ada langganan website yang bahas soal musik. Kalau lagi pengen baca baca berita mengenai musik pasti klik website ini .Diwebsite itu banyak sekali dibahas mengenai banyak hal tentang musik indonesia. Mulai dari profile musisi indonesia, informasi musik indonesia terbaru,musik dangdut,lagu reggae,download lagu gratis,dan lain sebagainya. Yah lumayan rekomended lah.



Dan beberapa hari yang lalu baca sebuah artikel mengenai musik dangdut di webste itu. Disana dipaparkan mengenai fenomena musik dangdut sekarang yang agak melenceng dari musik dangdut era Rhoma Irama. Kalau musik dangdut pada era raja dangdut adalah menjual lagu yang apik,dengan syair yang bagus, musik yang oke,maka musik dangdut sekarang ini seperti lebih menjual body dan goyangan sensual para biduan dangdut. Terutama bagi biduan dangdut yang sering manggung dari satu panggung ke panggung lain (off air).

Fenomena goyang dangdut ini mungkin tidak begitu bisa kita lihat dari sebuah program acara di TV, tentu saja karena ada kode etik penyiaran yang akan melarang penyanyi dangdut tampil fulgar. Tapi kalau kita melihat atau menyaksikan show musik dangdut off air dipanggung panggung tanpa disiarkan televisi, maka kita akan bisa melihat fenomena “menjual” goyangan. Atau hal itu juga bisa kita lihat kalau kita menonton video video dangdut yang ada di Youtube.
(dikutip dari : http://djikas.net/archives/421 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar