Laman

Senin, 16 Februari 2015

yang harus diperhatikan sebelum memilih usaha rumahan




Selamat pagi semuanya, mau nambahin stock artikel nih.Kali ini aku mau lanjutin materi sebelumnya mengenai usaha sampingan untuk ibu rumahtangga. Berbicara mengenai Usaha rumahan yang menjanjikan, bisnis rumahan yang menjanjikan,kerjaan sampingan,usaha ibu rumah tangga,usaha sampingan karyawan pasti akan ada steep by steep nya,mulai dari mencari informasi mengenai besarnya peluang itu, mempelajari apa saja yang dibutuhkan,apa saja yang harus di kuasai,dan lain sebagainya. Pada materi sebelumnya sudah aku bahas mengenai  beberapa kesalahan kesalahan ketika ingin mulai menjalankan usaha rumahan untuk ibu rumahtangga, yaitu terlalu cepat
menyimpulkan tingkat kesuksesan sebuah usaha hanya dari contoh kesuksesan orang orang yang lebih dahulu mencoba usaha itu. Kenapa kami sebut itu suatu kesalahan yang harus dihindari?Tidak lain dan tidak bukan karena kemampuan orang itu sangat berbeda. Orang yang dicontohkan berhasil sudah pasti karena dia menguasai bidang itu. Agar kita tidak mudah terbujuk dengan cara yang seperti itu,maka sebaiknya yang harus kita lakukan untuk mencari peluang usaha rumahan yang menjanjikan antara lain :
1.       Ketika ada orang yang mengajak kita untuk menjalankan bisnis yang dia jalankan dengan cara dia memamerkan kesuksesan orang lain, maka tanyakan kembali ke orang itu, sudah seberapa sukses dia menjalankan usaha itu. Kalau ternyata dia juga sudah sukses dengan menjalankan usaha itu,tambah 1 nilai plus untuk usaha itu. Tapi jangan langsung menerima ajakan itu, lakukan point ke 2.
2.       Tanyakan apa saja kegiatan yang harus dilakukan. Kalau semua kegiatan yang harus dilakukan ternyata kita bisa melakukan,tambah lagi 1 point plus.
3.       Tanyakan juga apa resikonya,tidak ada bisnis yang tanpa resiko. Yang ada hanya bisnis yang minim resiko. Kalau resiko dari bisnis itu bisa kita handle,tambah lagi 1 point.
4.       Pelajari market dari usaha itu. Apakah kita menguasai medan market tersebut atau tidak.
5.       Pelajari berapa besar peluang kita. Kalau dia (yang mengajak) sudah sukses,dan mengajak kita dengan menceritakan kesuksesan teman temanya,dan kebetulan teman teman yang dia ceritakan adalah teman teman ktia juga, sebaiknya kita memilih untuk menolak. Kenapa? Dalam bisnis,orang terdekat adalah sasaran market awal kita. Kalau orang terdekat kita saja sudah banyak yang menjalankan usaha yang sama, lalu siapa yang akan menjadi target market awal kita?
6.       Cari tau,apa saja skill yang harus kita miliki untuk melakukan usaha itu,kalau kita belum menguasai,tanyakan ke diri sendiri,kira kira kita bisa pelajari skill itu dalam waktu singkat atau tidak. Kalau kita tidak sanggup,tolak ajakan itu.
7.       Segera konsultasikan dengan orang yang kita anggap bisa membantu kita untuk mengambil keputusan, entah itu saudara,orang tua,suami/istri,teman dan lain lain.
Anggap saja kita menerima ajakan itu,lalu apa saja yang harus kita lakukan untuk mengawali usaha rumahan yang menjajikan ,yang akan kita jalankan itu?berikut ini ada beberapa tips usaha untuk mengawali bisnis rumahan yang cocok untuk ibu rumah tangga.
1.       Buatlah sederetan rencana dan strategi bisnis yang bagus (dari promo,mencari dan membagi area market,memasarkan,re order ke distibutor,menerima komplain,dan lain lain)
2.       Perluas relasi,kenalan,entah off line atau online.
3.       Manfaatkan semua yang bisa kita pergunakan sebaik baiknya.
4.       Kalau kita memanfaatkan media sosial untuk menawarkan/memasarkan, teruslah jaga komunikasi yang baik dengan teman teman di media sosial kita,bagaimanapun juga merekalah sasaran market kita.
5.       Sisihkan beberapa persen omset kita untuk mempromokan usaha kita.
6.       Terus pelajari dan pahami update berita terbaru disekitar kita,momment tertentu bisa kita manfaatkan untuk melipatgandakan penjualan.
Demikianlah beberapa hal yang harus kita perhatikan dalam mencari usaha apa yang cocok untuk kita lakukan sebagai  Usaha rumahan yang menjanjikan, bisnis rumahan yang menjanjikan,kerjaan sampingan,usaha ibu rumah tangga,usaha sampingan karyawan. Dan juga bebera tips usaha untuk memulai usaha sampingan,bisnis rumahan dengan modal kecil yang bisa menghasilkan omset besar.
Artikel ini aku dapet dari sebuah website yang membahas mengenai usaha kuliner.tetapi bisa juga lho diterapkan di sebua bidang usaha,ga Cuma usaha kuliner saja tentunya.Website tersebut adalah peluangusahakulinerterbaru.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar