Laman

Selasa, 09 Juni 2015

Bisnis apa sih yang cocok untuk mahasiswa?

Setelah beberapa waktu yang lalu aku bikin post mengenai peluang bisnis untuk mahasiswa,sekarang aku pengen coba nambahin atau nerusin di artikel ini,yaitu tentang beberapa bisnis yang mungkin akan cocok untuk dilakukan oleh mahasiswa. Beberapa contoh bisnis yang akan aku sebutin ada beberapa yang emang sudah dilakuin sama aku,temen temen kost ku,dan ada yang aku baca dari website lain sebagai bahan acuan dalam mencari bisnis yang akan aku lakuin (sebelum aku mencoba bisnis ku yang sekarang)

Beberapa pilihan bisnis yang bisa kalian (para mahasiswa) coba berdasarkan pengalaman ku dan temen temen ku antara lain :
1. jasa pengetikan : jenis usaha ini bisa kita lakukan tanpa modal uang sepeserpun. Dan ini lah salah satu yang aku lakuin sampai sekarang. Aku memanfaatkan kemalasan mahasiswa lain yang sedang mengerjakan TA,Skripsi,dan lain sebagainya. Aku hanya modal laptop saja. Aku kerjakan usaha ini selepas kuliah.
2. Menjadi asisten dosen. Kalau ini adalah sumber pengahasilan temen 1 kost ku. Dia mengajukan diri sebagai asisten dosen salah satu mata kuliah di kampus. Tentu saja dia harus memiliki nilai yang bagus di mata kuliah itu,dan mampu menunjukan kalau dia punya teori dalam mengajar
3. Jasa bimbingan belajar. Aku dan 3 orang teman 1 kost ku setiap hari selasa dan sabtu kelilling dari pintu ke pintu untuk memberikan pelajaran tambahan bagi anak SD,dan SMP. tentu saja materi yang kami ajarkan adalah sesuai dengan materi yang kami kuasai.
Adapun beberapa peluang yang bisa dijadikan pilihan lain , yang aku dapet dari website lain yaitu :
1. kuliner. Dengan menjual produk kuliner yang sedang booming, atau hanya sekedar menjual camilan untuk teman kost (sumber http:///peluangusahakulinerterbaru.com )
2.Internet Marketing. Menurut website http://djikas.net ada banyak cara untuk bisa mendapatkan uang tambahan dari internet,mulai dari hanya memanfaatkan media sosial,sampai SEO
3. kali ini agak susah untuk dijalankan, yaitu MLM. cari MLM yang syarat joint nya kecil,sebagai contoh mungkin bisa milih oriflame,sebenarnya oriflame bisa mudah dilakukan oleh mahasiswa. Kenapa? Mahasiswa itu kan pasti banyak relasi,banyak teman, itu bisa dimanfaatkan untuk sekedar menjual produk oriflame (sumber http://evapuri.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar