Laman

Sabtu, 24 Januari 2015

Peluang usaha kuliner

Bisnis kuliner atau bisnis makanan adalah salah satu usaha yang menjanjikan. Kenapa kok aku bisa bilang bisnis makanan itu menjanjikan? Manusia itu sudah pasti butuh yang namanya makan,dan pangan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia yang wajib terpenuhi setiap hari. Lalu bagaimana dengan modal usaha yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha kuliner?
tentunya itu sangat berfariasi. Bisnis kuliner atau bisnis makanan ini bisa kita jalankan mulai dari modal kecil , sampai modal besar. Tetapi jangan salah,walaupun kita memulai usaha kuliner dengan modal kecil,namun usaha kuliner bisa menghasilkan omset yang luar biasa lho.Asal kita mampu menjalankan usaha kuliner kita tersebut dengan baik dan benar.

Bisnis makanan modal kecil sering sekali menjadi pilihan buat ibu ibu rumah tangga,mahasiswa,atau orang yang ingin mempunyai usaha sampingan atau usaha rumahan. Ngomong ngomong soal bisnis ibu rumah tangga yang menjanjikan, usaha modal kecil tapi menjanjikan, kira kira dibidnag kuliner apa nih yang tepat menurut kalian? Bagaimana dengan peluang usaha waralaba, usaha franchise yang menguntungkan? kayaknya masih bagus tuh buat dipilih sebagai usaha sampingan modal kecil yang menguntungkan. Sudah banyak sekali jenis waralaba kuliner bertebaran di nyaris seluruh pelosok negeri.Baik itu minuman,atau makanan. Sebagai contoh, di 1 kecamatan saja sudah ada lebih dari 3 brand waralaba capucino cincau,atau kebab turki,dan lain sebagainya. Itu kan berarti memang peminat usaha waralaba memang banyak.

Apalagi nih selain waralaba? emmm, kayaknya bisnis makanan khas daerah juga bagus lho buat kita jajal. Apalagi sekarang sekarang ini inovasi kuliner khas daerah sudah lumayan banyak. Mulai dari gudeg jogja yang sekarang ada kemasan kalengnya,sehingga bisa kita beli buat dijadikan oleh oleh ketika sedang berlibur , main,atau menempuh pendidikan di kota pelajar itu. Atau juga sekarang banyak sekali jenis cireng (makanan khas jawa barat) yang juga dengan inovasi yang beragam. Mulai dengan cireng yang di isi dengan daging,cireng yang disajikan dengan sambal pedas,dan lain lain. Soal harga juga kayaknya relatif murah deh. cocok buat kita pilih sebagai dagangan kita.

Akan lebih wah lagi kalau kita bisa menjalankan usah sampingan itu sambil kita mengurus kegiatan kita yang lain. Yang mahasiswa/i bsia disambi belajar,ngampus,nugas,dan lain lain. Yang ibu rumah tangga bisa ngejalanin usaha itu dengan ngurus anak,masak,dan lain lain juga, yang karyawan/wati juga bisa menjalankan usaha sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utamanya. Terus bagaimana caranya tuh biar bisa kaya gitu? Salh satu jawabanya ya dengan metode internet marketing. Kan bisa tuh on line sambil masak,on line sambil ngurus anak,on line sambil belajar,pastinya perbandinganya lebih banyak buat belajarnya dong daripada buat on line nya. Lagipula dengan internet marketing bisa juga dilakuin dengan gratis tis tis tis.

Intinya, peluang usaha kuliner di Indoensia masih bagus,masih jadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan.Bisa dilakukan dengan modal kecil,bisa dijadikan sebagai usaha sampingan juga. Karena semua manusia masih dan akan selalu membutuhkan yang namanya kuliner.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar